Rabu, 19 Maret 2014

Rasanya Jadi Anak Kuliahan

Kuliah itu gimana ya rasanya? Banyak sekali anak SMA yang tanya ke gue...jawabanx satu

"PIKIRIN SENDIRI"

Hari gini masih mikirin gimana rasanya kuliah bang....ckckckkckk..... Yang namanya sekolah dari dulu sama sekarang itu gak beda jauh bos, lo duduk di kursi ngadep papan tulis (inget jgn dimakan ya) terus ngliatin dosen buka mulut cuap-cuap. Terus lo mantuk-mantuk tanda tak paham hehehheheee....

Harus diakui kuliah merupakan jembatan utama menuju masyarakat, jadi tentunya lo bakalan lebih berpikir secara dewasa dan lebih mandiri tanpa perlu lo belajar karena alam akan mengajarkannya. Pertama kali gue masuk kuliah asik banget, bajunya udah gak pakai seragam lagi jadi baju-bajunya keren-keren, gaul-gaul. Rambutnya yang cowok model naruto semua sedangkan yang cewek model cangcuters hehehehee... Cuma gue agak minder juga karena gue orangx simpel klo berpakaian, bangun tidur ambil jaket terus berangkat. Apa mandi? makanan baru dari hongkong ya? Sory gak ada di kamusku tuh....

Soal pelajaran mungkin lo bakalan kaget dimana tugasnya tiga kali lipat. Jadi lo pada yang dulu jaman sma cuma titip nama dijamin bakalan keteran. Kenapa? karena tugas satu hari kuliah untuk individu sama kayak tugas anak sma yang dikerjain 5 orang dalam 2 minggu. Jadi yah gitu makalah-makalah-makalah. Karena gue rajin sob dan otak gue isinya duit doang, jadi ane buat usaha jasa pengerjaan tugas. Lumayan 5 ribu per tugas udah bisa buat nongkrong kemana-mana. Klo materi pelajarannya sih gampang-gampang susah. Yah namanya juga naik tingkat.

Klo soal nilai, alhamdullilah IP ane selalu diatas 3,0. Meskipun banyak yang bilang dosen Akuntansi di UM itu pelit nilai terutama ke "cowok" ane ada beberapa trik biar nilai tetap tinggi meskipun blajarnya pas-pasan kyak ane (12 jam tidur 5 jam kuliah 5 jam main game 1 jam pacaran 2 menit belajar dan sisanya gue buat tidur di kamr mandi)

1. Lo usahain tampang lo selalau ada di depan pas pelajaran tapi sembunyiin muka lo pas ujian (taruh saku aja). Tujuannya supaya tuh dosen kenal sama lo. Jgn luma pasang tampang melas dan susah siapa tau nilai kasian buat lo bakalan di tambah.
2. Punya pacar pinter satu jurusan, secara basis gue ipa bro dan secara tidak segaja ane kejegur di akuntansi, gak nyambung banget kan.... Nah enaknya klo punya pacar satu jurusan apalagi satu kelas kita bisa diajarin secara lebih privat dan tentunya nyontek gratis...hehehehehehee sekali mendayung dua tiga pulau terlampui.
3. Eksis jangan cuma di jejaring sosial mulu sob.... pokoknya angkat tangan terus. Paham gak paham angkat tangan aja entah lo tanya atau jawab pertanyaan yang penting usahanya itu yang lebih penting. Nanti klo ada yang bisik-bisik dan njlekin lo dibelakang...lo jangan nyanyi lagunya peterpan nanti lo dikira orang gila. Bersyukur aja soalnya dosa lo di ambil....lumayan kan....Klo kuping lo panas, bawa es dari rumah, klo perlu ac sekalian.
4. Berlagak Asdos, tentunya dosen lo pasti butuh perwakilan kelas dan jangan ragu untuk ngajukin diri. Pasti ada nilai plus tersendiri.
5. Hidup akan lebih mudah klo punya temen bos, kenapa? klo gak punya temen lo mau nyontek siapa ha? Sering traktir mereka, biar murah lo beli permen 5000 rupiah udah dapet satu kresek tuh lo bagi deh satu-satu gampang kan.

Dijamin deh dosen lo klepek-klepek, klo gagal ane siap bertanggung jawab. Silakan pukul orang yang paling deket dengan kalian hahahahahahaa

Pokoknya sob klo lo mau sukses dalam kuliah harus punya kuping yang kuat karena setan ada dimana-mana. Selain itu lo jangan membuat rumit hal yang sebenarnya simpel aja karena inget hidup lo udah susah masak mau lo buat susah.


Nah sekarang gue mau bahas tempat tinggal pas kuliah. Dan gue cukup beruntung dapet kerja direstoran, dikasik makan, dikasik kamar dan digaji pula. Namun semua gak seberuntung gue dan terpaksa harus in the kos. Kadang hal yang paling menyebalkan saat nge-kos adalah masalah keuangan dimana terdapat hukum cuci mata disana. Manakala hukum tersebut menyebutkan bahwa saat mata telah berbicara dompetpun bolong-bolong. Buat si cewek pasti gila belanja, bahkan hal yang gak penting banget sekalipun kayak misalnya manik-manik, gelas kaca yang mahal, poster-poster artis korea dsb.... Nah si cowok klo gak buat futsal ya buat pacaran.....apa sih yang gak buat kamu sayang? Itu adalah mantra penghancur dompet... tapi ada beberapa tips terutama lo yang juga pengen diet tanpa nge Gym


1. Bangker Sixpatc, tiap lo keluar duit seribu artinya lo harus push up 1 kali. Jadi klo lo keluar 100 ribu maka lo harus push up 100 kali. Hal ini berlaku buat apapun termasuk beli makan sekalipun.
2. Kas Berjalan, cari pacar yang kaya, beneran enak banget bang apalagi klo dia udah cintaa. Biarin deh dibilang matre demi sesuah nasi yang penting perut kenyang.
3. Going Concern, sekali beli untuk selamanya atau belik banyak harga murah. Saat kita kelaparan kita harus berpikir seperti ibuk-ibuk pkk dimana ada diskon disitulah kaki saya napak. Lo kelilingi aja mini market klo bisa sehari 10 mini market. Lo liatin diskonnya, mana yang lebih menarik. Misalnya aja ada diskon yang bagus tapi lo lagi gak butuh ambil aja siapa tau lo butuh anggep aja  kyak investasi. Misalnya ada diskon sampo dari 20rb jadi 15rb, meski sampo lo masih banyak beli aja itung-itung investasi 5000 buat masa depan lumayan kan.

Segitu aja postingan gue mengenai rasanya jadi anak kuliahan, pengunjung yang baik selalu meninggalkan komen tentunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar